Zaenal Senang Dapat Bantuan Uang Saku dari Rumah Yatim

Zaenal Senang Dapat Bantuan Uang Saku dari Rumah Yatim

Siswa kelas 4 SDN 5 Bentek itu bernama Muhammad Zaenal Mujahid. Sejak kecil ia sudah menjadi piatu, dan tak punya seorang pun saudara kandung. Zaenal sapaan akrabnya, kini hidup dalam keterbatasan bersama nenek dan kakeknya. Sang ayah yang bekerja sebagai buruh bangunan lepas seringkali tidak pulang

“Sejak kecil dia memang sudah tinggal bersama nenek dan kakeknya, sudah nyaman di situ karena dekat dengan teman-temannya,” kata Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Penghasilan yang didapat, kata dia, kurang lebih 300 ribu rupiah perbulan. Itu pun jika banyak yang memanggilnya untuk bekerja. Tetapi jika tidak, ayahnya menganggur. Sedangkan, nenek dan kakeknya sebagai buruh tani, yang penghasilannya tidak menentu, dikarenakan musiman. Keterbatasan itu lah yang membuat Zaenal jarang mendapat uang saku dari orangtuanya.

Walau hidup di bawah garis kemiskinan, lanjut Ulfa, Zaenal tak pernah menyerah. Bahkan, dia rajin sekolah dan cukup aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pihak sekolah. Bahkan ketika ada bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim cabang Mataram NTB, pada Selasa (17/3) lalu, Zaenal begitu senang dan antusias

Ulfa berharap dia bisa lebih semangat dan bisa meraih cita-citanya. Serta bisa mendukung kelangsungan pendidikannya ditengah kesulitan ekonomi yang dihadapi keluarga nya.

“Mudah-mudahan bantuan dari Rumah Yatim ini bermanfaat dan memotivasi Zaenal jadi anak yang baik dan sholeh,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis :Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend