Zuhairi, Lansia Asal Labuhan Deli Terima Bantuan Rumah Yatim

Zuhairi, Lansia Asal Labuhan Deli Terima Bantuan Rumah Yatim

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan peduli sesama kepada Zuhairi Salim (70), seorang lansia prasejahtera di Jalan Veteran, Kecamatan Labuhan Deli, Kabuapaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (26/2) lalu. Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan harian nya

Selain lemah secara ekonomi, Zuhairi juga sudah lemah secara fisik. Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu menjelaskan, Zuhairi memiliki penyakit gula basah. Namun, tak bisa melakukan pengobatan rutin dikarenakan tida punya biaya dan keterbatasan ekonomi. Ia hanya tinggal berdua bersama istrinya yang mencari nafkah dengan berjualan sayuran.

“Bapak Zuhairi sudah tidak bisa bekerja, sehingga istrinya yang bekerja dan memenuhi kebutuhannya,” kata Ibnu.

Mereka memiliki seorang anak yang sudah menikah, namun anaknya tersebut tidak tinggal bersama lagi. “Sesekali anaknya suka berkunjung dan membantu, namun anaknya pun prasejahtera, sehingga hanya bisa membantu seadanya,” ungkapnya.

Ibnu berharap, bantuan peduli sesama ini dapat bermanfaat bagi kehidupan Zuhairi dan keluarga. Walau tidak begitu banyak, namun harapannya bisa untuk memenuhi kebutuhan harian dan meringankan bebannya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Jurnalis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend