100 Keluarga Dhuafa Medan Tembung Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Seratus masyarakat prasejahtera, yang terdiri dari buruh serabutan, lansia dan janda menerima bantuan bahan pokok. Bantuan tersebut disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara di Jalan Tuba 2, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, pada Selasa (20/10).

Bantuan ini terus masif disalurkan Rumah Yatim guna membantua memenuhi kebutuhan pangan harian warga. Apalagi, saat ini sedang dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19. Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Jajang Khoeruman, banyak warga yang merasakan dampaknya.

Dampak tersebut dirasakan karena banyak warga yang penghasilannya menurun, usahanya bangkrut, bahkan kehilangan pekerjaan. Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan harian dirasa sulit bahkan kekurangan.

“Alhamdulillah warga di sana sangat antusias dan bahagia dapat bantuan ini. Kondisi mereka memang memprihatinkan, sehingga layak dapat bantuan sembako,” paparnya.

Ibnu berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat bagi keluarga mereka di rumah. Walau hanya untuk beberapa hari ke depan, harapannya bisa membuat mereka lebih semangat dalam menjalani hari dan tak pernah putus asa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend