110 Siswa Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim Jabodetabek

Uang saku pendidikan diberikan ratusan siswa SDI Alfaathiya di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/8) lalu. Bantuan uang saku ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim Regional Jabodetabek khususnya terhadap pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Person In Charge (PIC) kegiatan, Rusmanto mengatakan, uang saku pendidikan tersebut diberikan kepada 110 siswa dari kelas satu hingga enam. Penerima manfaat tersebut mayoritas merupakan anak dari kalangan kurang mampu dan sebagian kecil merupakan yatim.

Ia mengungkapkan, diberikannya secara merata ini agar menghindari kecemburuan sosial antar anak. Walaupun, kata dia, anak-anak tersebut tidak seluruhnya dari kalangan kurang mampu. Namun, kata Rusmanto, sebagian besar memang perlu dibantu secara pendidikannya.

“Berdasarkan informasi dari relawan di lapangan setelah di survei memang masih banyak siswa yang belum bisa melunasi biaya sekolah,” ujarnya, saat memberikan informasi terkait kegiatan tersebut, Senin (5/8).

Rusmanto menambahkan, bantuan uang saku pendidikan ini diharapkan bisa membantu bekal harian anak. Khususnya mendorong semangat dan minat belajar anak. Selain itu, ia juga berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan pendidikannya dan membantu meringankan beban orangtua anak itu sendiri.

“Uang saku pendidikan bisa dipergunakan untuk biaya transport atau bisa juga dipakai untuk uang jajan sekolah,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend