140 Orang di Kedaton Terima Manfaat Qurban Rumah Yatim


Rumah Yatim Cabang Kedaton tebar senyum qurban untuk masyarakat di tiga lokasi berbeda di Lelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Minggu (11/8) lalu. Penyaluran manfaat qurban ini untuk memberikan senyum dan kebahagiaan terhadap sesama di momen Hari Raya Idul Adha.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi, kegiatan qurban tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Idul Adha sebelumnya. Kali ini, Rumah Yatim menyalurkan langsung hewan qurban secara hidup ke tiap wilayah tersebut. Di antaranya ialah di Jalan Raden Saleh Raya LK III, Jalan Kimaja Gang Pertama LK II, dan Jalan Tunggul Amatung Gang Balau Lk III.

Seluruh penerima manfaat, kata Hendi, sebanyak 140 orang. Sejumlah kalangan yang menerima manfaat tersebut meliputi masyarakat prasejahtera, pekerja bangunan, dan, anak asuh nonmukim yatim dhuafa. “Insya Allah untuk para mustahik tetap tersenyum dan bersyukur,” ujarnya.

Lewat tebar manfaat qurban tersebut, tambah Hendi, dapat memberikan kebahagiaan khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Apalagi, di antaranya pula jarang sekali mengonsumsi daging di tiap harinya.  Tidak lupa, kata dia, ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memercayakan hewan qurban kepada Rumah Yatim.

Ke depannya juga ia berharap dapat menyalurkan manfaat qurban ke wilayah lain lebih luas lagi di tahun mendatang. Agar, lebih banyak masyarakat bisa merasakan kebahagiaan lewat manfaat qurban di Rumah Yatim.

“Insya Allah tahun depan Rumah Yatim bisa menyalurkan lebih dari ini, supaya merata, mereka bisa menyicipi daging qurban ini,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend