165 Anak Yatim dan Dhuafa di Bandar Lampung Terima Paket Sembako

165 Anak Yatim dan Dhuafa di Bandar Lampung Terima Paket Sembako

Pasca kegiatan kampanye zakat di Bundaran Gajah Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/5), Rumah Yatim Cabang Bandar Lampung memberikan bantuan paket sembako. Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Putri, Jalan Wolter Moginsidi No. 45 Gotong Royong Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Pada kegiatan yang berlangsung ramai tersebut, sebanyak 165 anak yatim dan dhuafa mendapat paket sembako. Kegiatan ini juga merupakan, salah satu bentuk dalam menyambut bulan Ramadhan. Selain itu, seluruh penerima merupakan anak asuh nonmukim yang berada di sekitaran dua asrama di Lampung. “Ini kami ngambil anak-anak data baru, sama yang sudah biasa dapat,” ujarnya.

Selain itu, pemberian bantuan sembako ini juga tidak hanya diterima oleh anak yatim dan dhuafa. Sejumlah orangtua tua anak ikut serta dalam kemeriahan menyambut bulan Ramadhan lewat kegiatan santunan tersebut. Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan setelah kampanye zakat yang dilakukan saat paginya.

“Mereka senang, dan orangtuanya juga ikut mengantar serta mengucapkan terima kasih. Semoga Rumah Yatim semakin maju, nambah para donatur,” papar Herman.

Selain itu, pada kegiatan kampanye zakat sebelum penyaluran, anak asuh Cabang Lampung mengingatkan masyaraka akan pentingnya berzakat. Selain itu, pada kegiatan tersebut banyak masyarakat yang berkonsultasi secara langsung kepada Rumah Yatim. Sehingga, diharapkan hadirnya Rumah Yatim di CFD bisa memberikan dampak positif.

“Kampanye zakat dan masyarakat juga akan sadar lagi tentang zakat. Edukasi lewat kampanye tersebut,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 09:58:34

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend