175 Siswa MI Muhammaduddarain Terima Bantuan Uang Saku Pendidikan

Ratusan siswa di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammaduddarain mendapat bantuan uang saku pendidikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini diserahkan di MI Muhammaduddarain, Jalan Bintaraya, Bekasi Barat, Kamis Selasa (29/7).  Program ini merupakan upaya untuk mendukung pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa.

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Ali Ridwan, sekolah tersebut dipilih karena sebagian besar adalah anak dari keluarga kurang mampu. Di antaranya pula terdapat anak yatim maupun piatu. Bantuan uang saku, kata dia, diserahkan kepada 175 siswa.

“Kami serahkan prioritas utama mereka yang yatim dhuafa, tapi karena pertimbangan efek sosial seluruhnya mendapatkan bantuan itu,” kata Ali, saat memberikan keterangan, Jumat (2/8).

Ia mengungkapkan, bantuan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan bekal harian anak. Karena mayoritas anak-anak yang bersekolah di tempat tersebut dari keluarga kurang mampu. Terkadang, kata dia, anak tidak dibekali uang untuk sekolahnya.

Ia berharap, bantuan uang saku pendidikan ini bisa membantu kebutuhan harian anak. Terlebih dapat meringankan beban orangtua anak itu sendiri. Agar anak tetap bersemangat salam belajar dan sekolah. “Agar tidak minder dan tetap semangat sekolahnya,” ujar Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend