18 Tahun Mengajar Ngaji, Sulaiman Dapat Dukungan Rumah Yatim

Sudah 18 tahun, Sulaiman Muhammad Yusuf (65) menekuni bakatnya sebagai guru mengaji. Ia biasa mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak yang ada di lingkungan sekitar rumahnya di Jl. Tanjung Harapan Gg. Kejora 2, RT 02 RW 01, Kel. Banjar Serasan, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak.

Sulaiman menjadikan profesinya sebagai guru mengaji ini adalah pekerjaan utama. Padahal, upah yang didapat tidaklah menentu. Hanya mengandalkan infak atau sedekah dari orangtua murid.

“Biasanya bapak Sulaiman ini mendapat sekitar 50 hingga 70 ribu rupiah dalam satu minggu,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim.

Sulaiman mengaku, penghasilan yang didapatkannya itu tidak cukup untuk menafkahi istri dan kedua anaknya. Oleh sebab itu, ia mencari tambahan pemasukan dengan menjadi buruh harian lepas.

Meski begitu, ia tetap semangat dalam mengajar mengaji. Karena baginya, mengajarkan Alquran merupakan kewajiban. Melihat semangat pantang menyerahnya itu, Rumah Yatim datang berkunjung ke kediamannya.

Kunjungan tersebut, kata Rohim, sebagai upaya mendukung kebutuhan ekonominya. Dukungan itu diberikan lewat pemberian bantuan biaya hidup, pada Rabu (18/11).

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa menjadi manfaat dan berkah. Harapannya, bisa membuat Sulaiman juga semakin semangat dalam menebar kebaikan.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend