190 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Medan Petisah

Ratusan paket sembako terus digulirkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, sebanyak 190 warga di Jalan Candi Borobudur, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah menerima bantuan bahan pokok tersebut, Minggu (27/9).

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menuturkan, mayoritas penerima bantuan ialah janda, lansia, dan buruh serabutan. Yang mana mereka menjadi tulang punggung keluarga, dengan penghasilan harian tidak menentu.

“Kebanyakan pada berjualan makanan rumahan, itu pun terkadang sepi pembeli, apalagi di tengah pandemi seperti ini penjualannya menurun drastis,” ungkapnya.

Melihat banyaknya masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi ini, Rumah Yatim Cabang Sumut mencoba untuk membantu mereka. Walau bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun kata dia, harapannya bisa meringankan beban ekonominya.

Salah satu penerima manfaat, Putri (58) mengaku terharu dirinya mendapat bantuan bahan pokok dari Rumah Yatim. Ia bersyukur, karena di tengah kondisi sulit seperti ini, ada orang yang masih mau mengulurkan tangannya.

“Alhamdulillah sekali dapat bantuan sembako gini, karena saya pernah berjualan dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore tapi tidak ada satupun pembeli, akibat Covid-19 ini,” tutur penjual lontong dan nasi gurih itu.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang telah memberikan perhatiannya. Sedangkan, Ibnu berharap, masyarakat yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkannya dengan baik. “Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir, dan masyarakat bisa hidup normal kembali,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend