30 Warga Dhuafa Cimenyan Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Jumat (13/11) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan tunai biaya hidup kepada 30 warga dhuafa mayoritas janda dan lansia di wilayah Kampung Cikomprek, RT.03/RW.05, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Relawan Rumah Yatim, Soleh, menyampaikan, mayoritas warga penerima manfaat merupakan lansia dan janda yang tidak memiliki penghasilan tetap, khususnya di kondisi pandemi yang sekarang melanda seluruh bidang masyarakat.

“Penerima manfaat ini ada yang sudah sangat uzur, sampai untuk kebutuhan sehari-hari saja mengandalkan anak dan keluarga. Sedangkan anak dan keluarganya pun juga serba kekurangan”, terang Soleh.

Bantuan biaya hidup Rumah Yatim merupakan program bantuan tunai untuk membantu keberlangsungan hidup para mustahik dan keluarganya. Bantuan ini berupa uang tunai yang diberikan secara langsung untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan biaya hidup kepada warga Cimenyan, dapat meringankan beban ekonomi mereka serta memberikan harapan untuk hari-hari yang lebih baik.

“Alhamdulillah warga sangat apresiatif dan bersyukur atas program bantuan yang disalurkan Rumah Yatim. Mereka juga menyampaikan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur”, tutup Soleh.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend