300 Anak Asuh Non Mukim dan Warga Prasejahtera Sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Sumut Terima Bingkisan Qurban

Sebanyak 300 anak asuh non mukim dan warga prasejahtera di tiga wilayah kantor kas Rumah Yatim cabang Sumut menerima bingkisan daging qurban dari Rumah Yatim, pada Selasa (20/7).

Bantuan ini digelar di masing-masing halaman kantor kas Rumah Yatim Sumut, diantaranya di Jalan Setiabudi kecamatan Medan Sunggal, Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor dan Jalan Kapten Muslim kecamatan Helvetia.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, bantuan tidak diserahkan langsung kepada para penerima, melainkan diwakili oleh beberapa anak asuh non mukim, koordinator anak asuh non mukim dan perwakilan dari beberapa warga setempat.

Proses pemberian bantuan pun berlangsung tenang, lancar dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena Medan sedang PPKM, jadinya bantuan tidak bisa langsung diberikan kepada para penerima, meskipun begitu Insya Allah bantuan sampai kepada mereka yang berhak menerimanya,” ungkap Amir selaku kepala cabang Rumah Yatim Sumut.

Amir pun mengatakan jika anak asuh non mukim dan warga prasejahtera di lingkungan kantor layanan zakat Rumah Yatim, rutin mendapatkan bingkisan qurban ini setiap tahunnya.

“Di lingkungan kantor kas Rumah Yatim Sumut masih banyak warga yang perlu dibantu, jadi kami memilih mendahulukan yang terdekat dulu. Meskipun begitu, kami tetap menyalurkan bantuan ini untuk warga prasejahtera beberapa wilayah Kota Medan di luar kota Medan,”lanjutnya.

Amir berharap bantuan ini bisa memberikan keberkahan untuk para penerima juga untuk para donatur yang sudah berqurban di Rumah Yatim.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend