40 Anak Yatim dan Dhuafa di Banjarmasin Bahagia Terima Santunan Beasiswa

Puluhan anak yatim dan dhuafa bahagia saat menerima santunan beasiswa dari Rumah Yatim Cabang Banjarmasin. Beasiswa tersebut diserahkan di Kantor Kas Banjarmasin, Jalan Mayjend. Sutoyo. S. No.12, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin (25/2) sore. Penyerahan beasiswa tersebut untuk meringankan beban pendidikannya.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan, Sugiyanti, penyaluran beasiswa dhuafa tersebut memang rutin dilakukan. Kali ini, sebanyak 40 anak dari sejumlah tingkatan sekolah menerima beasiswa. Anak-anak tersebut, kata dia, memang memerlukan bantuan dari segi finansial untuk kebutuhan sekolahnya.

“Diberikan kepada anak asuh nonmukim yang terdaftar di Rumah Yatim yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan,” ujarnya, Selasa (26/2).

Sugiyanti menambahkan, selain mereka merupakan anak yatim dan dhuafa. Seluruhnya juga merupakan anak-anak yang selalu semangat dalam bersekolah. Walaupun, sebagian besar orangtua mereka merupakan pekerja buruh serabutan. Semangat itulah, kata dia, salah satunya yang melandasi pemberian beasiswa tersebut.

“Anak-anak di sini kebanyakan yatim, dan kebutuhan ekonominya masih minim terutama membeli perlengkapan sekolah,” ungkapnya.

Harapannya dengan penyaluran beasiswa tersebut anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran kantor kas bisa terus bersemangat. Selain itu, sambung dia, bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. Agar, anak-anak tersebut bisa terus belajar dan mengejar cita-citanya.

“Membantu anak asuh nonmukim untuk memenuhi kebutuhannya terutama dalam perlengkapan sekolahnya,” ucap Sugiyanti.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend