407 Mustahik Merasakan Manfaat ZIS Rumah Yatim Lampung Selama Januari

Sepanjang Januari 2019 kemarin,
Rumah Yatim Cabang Lampung telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada ratusan masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut merupakan hasil dari amanah donatur lewat Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada Rumah Yatim.

Dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, bantuan program yang telah disalurkan di antaranya ialah sembako, biaya hidup, sarana publik, dan beasiswa dhuafa. Seluruh bantuan disalurkan di sejumlah daerah di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Seluruh penerima manfaat sepanjang Januari kemarin sendiri sebanyak 407 orang.

Di antaranya, penerima manfaat bantuan sembako sepanjang Januari kemarin sebanyak 239 orang. Seluruh penerima merupakan masyarakat prasejahtera dari sejumlah kalangan; lansia, janda, serta yatim dan dhuafa. Selain itu, bantuan biaya hidup juga telah bisa dirasakan manfaatnya oleh 17 orang.

Selain itu, bantuan sarana publik telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Lampung untuk satu tempat. Sedangkan, bantuan peduli sesama telah bisa dirasakan oleh 19 orang prasejahtera. Data tersebut juga memperlihatkan bantuan beasiswa bagi 132 orang anak sepanjang Januari 2019.

Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang terus mendukung lewat dana ZIS dan lainnya. Selain itu, ia akan terus meningkatkan seluruh optimalisasi dari masing-masng program yang ada. Agar, manfaat dari ZIS Rumah Yatim bisa dirasakan oleh seluruh kalangan yang membutuhkan.

“Terima kasih atas segala dukungan dan amanahnya untuk kami (Rumah Yatim), harapannya semoga semakin banyak donatur yang menitipkan amanahnya agar kami bisa menyalurkan lebih banyak dan penerima manfaat lebih luas,” ujar Herman.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend