50 Siswa SD Jamali Dapat Uang Saku dari Rumah Yatim

Sebanyak 50 siswa prasejahtera di SD Jamali, Kampung Sinarsari, Desa Jamali, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur bergembira usai mendapat bantuan uang saku pendidikan. Bantuan ini disalurkan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, Selasa (27/8) lalu.

Kegembiraan anak-anak itu lantaran bantuan yang datang dapat memenuhi kebutuhan pendidikannya. Relawan Rumah Yatim, Irwan menjelaskan, kondisi para siswa ini tergolong tidak mampu, orangtuanya pun kadang memberi uang saku, kadang tidak. Oleh karena itu, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah siswa, perihal uang jajannya.

Penyerahan bantuan tersebut atas rekomendasi dari Kepala Camat Mande, yang menginformasikan bahwa siswa di sana perlu dibantu. “Kita dapat rekomendasi dari pak Camat, bahwa kondisi anak-anak itu memang yatim dan dhuafa sehingga benar-benar tidak mampu,” ungkapnya.

Menurutnya, lewat bantuan ini minimal mereka bisa merasakan memiliki uang saku untuk membeli apapun yang dibutuhkan, baik untuk jajannya atau kebutuhan alat sekolahnya. Selain membantu, bantuan ini juga untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang mampu, agar bisa seperti anak-anak mampu lainnya.

Ke depannya, Irwan berharap Rumah Yatim dapat hadir di saat kondisi anak-anak dalam keterbatasan sehingga sulit mendapat pendidikan yang layak. Ia juga berharap bisa menjangkau lebih banyak lagi anak-anak prasejahtera yang dibantu, khususnya di area Jawa Barat dan sekitarnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend