500 Warga Prasejahtera Medan Rasakan Manfaat Nasi Bungkus Jumat Berkah Rumah Yatim

Sebanyak 500 warga prasejahtera di kota Medan pada Jumat (25/6) kemarin, mendapat bantuan nasi bungkus jumat berkah dari Rumah Yatim. Nasi kotak tersebut mereka dapat dari tim relawan dibagikan oleh tim relawan Rumah Yatim Sumut

“Alhamdulillah di hari jumat kemarin kami menyalurkan bantuan nasi bungkus jumat berkah kepada 500 warga prasejahtera di jalan Dwikora, Kapten Muslim dan Karya Wisata kota Medan, para warga sangat senang menerima bantuan ini,” ungkap Ibnu, salah satu tim relawan Rumah Yatim Sumut, Jumat (25/6)

Ibnu memaparkan jika bantuan tersebut disalurkan secara serentak pada Jumat sore sampai malam. Semua tim relawan dikerahkan turun ke jalan untuk menyalurkan bantuan ini. Bantuan diberikan secara acak kepada tukang becak, tukang parkir, pedagang keliling, dan pemulung yang sedang berada di pinggir jalan.

Nasi bungkus ini pun dibagikan tim kepada anak-anak yatim dhuafa yang sedang belajar ngaji di masjid. Anak-anak tersebut sangat senang ketika menerima bantuan.

“Dimasa pandemi seperti ini penghasilan dari para pengayuh becak, pedagang keliling, tukang parkir dan pemulung turun drastis, mereka seringkali kesulitan untuk membeli makan, semoga bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban mereka dihari itu,” ujar Ibnu.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memercayakan Rumah Yatim untuk menyalurkan bantuan ini. Ia berharap kedepannya semakin banyak lagi donatur yang memberikan nasi bungkus ke Rumah Yatim agar semakin banyak pula warga prasejahtera yang merasakan manfaatnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend