520 Orang di Pekiringan Terima Berkah Qurban Rumah Yatim

Setelah sukses menyalurkan ratusan berkah qurban kepada 520 mustahik di wilayah Pekiringan, Slerok, Kejambon, Pengabean Karangmulya dan Banjaranyar. Rumah Yatim Cabang Tegal kembali menyalurkan berkah qurban di wilayah Balapulang.

Jika sebelumnya Rumah Yatim Tegal mendistribusikan berkah qurban berupa bungkisan berisi daging, kini lembaga amil zakat ini mendistribusikan  berkah qurban berupa dua ekor kambing ke Ponpes Darul Muttaqin yang berada di Kel. Bukateja, Balapulang.

Dikatakan Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, alasan pihaknya mendistribusikan hewan qurban bukannya daging dikarenakan jumlah pequrban di ponpes tersebut sangatlah sedikit, tidak sebanding dengan jumlah santri yang banyak.

Tidak hanya itu, jarak dari lokasi penyembelihan ke ponpes tersebut membutuhkan waktu dua jam. Sehingga jika tim mengirimkan bingkisan daging, tim khawatir kesegaran dagingnya berkurang. Dan yang terpenting tim ingin memberikan edukasi qurban kepada para santri di sana.

“Di sana kita memberikan edukasi qurban kepada para santri, agar tahun depan mereka bisa mengurus hewan qurban seperti menyembelih, menyayat, memotong, dan menimbang sendiri. Alhamdulillah para santri sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini,”  papar Jajang, Jumat (24/8).

Ia mengatakan, dari dua ekor kambing tersebut akan dibagi menjadi 100 bingkisan daging dan tulang. Nantinya bingkisan tersebut akan dibagikan kepada seluruh santri dan pengurus ponpes.

Jajang berharap, bantuan ini bisa memberikan senyum kepada para santri dan pengurus ponpes, juga dapat mempererat tali persaudaraan antara

Rumah Yatim, donatur dan keluarga besar Ponpes Darul Muttaqin.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend