90 Siswa MI Al Hidayah Dapat Bantuan Program ‘Patungan untuk Berbagi’

Program ‘Patungan untuk Berbagi’ yang berkolaborasi dengan Tokopedia, OVO, dan Grab direalisasikan kembali Rumah Yatim Cabang Surabaya. Kali ini dibagikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah di Dusun Labuhan, Desa Plabuhan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Rabu (30/7) lalu. Bantuan tersebut diberikan guna mendukung pendidikan anak.

Relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, Agus Kurnia mengatakan, program itu merupakan lanjutan dari realisasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan perlengkapan sekolah seperti tas dan alat tulis.

“MI ini minim bangunan, kurang layak, dan fasilitasnya maka kami salurkan tersebut di sini,” papar Agus.

Sebanyak 90 siswa dari kelas satu hingga enam mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah tersebut. Menurut Agus, minimal anak-anak tersebut terus bersemangat di samping kekurangan fasilitas yang ada di MI Al Hidayah. Sampai saat ini, kata dia, mayoritas anak-anak di sekolah tersebut memang dari kalangan kurang mampu.

“Anak-anak membutuhkan peralatan tersebut walaupun fasilitas sekolahan minim tetapi dengan disalurkan program tersebut bisa tetap semangat dan percaya diri,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend