Aisyah, Anak Yatim Piatu Asal Tarakan Terima Beasiswa dan Perlengkapan Sekolah dari Rumah Yatim

Kamis (18/3) pagi , Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa dan peralatan sekolah untuk Aisyah, di kediamannya di wilayah RT.05, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Sejak berada dalam kandungan, duka telah datang dari keluarga Aisyah, sang ayah meninggalkannya selamanya, sebelum sempat mereka bertatap muka. Ketika Aisyah berusia 8 tahun pun kabar duka kembali datang, kini sang ibu yang meninggalkannya karena penyakit bagian pencernaan yang sudah lama ia derita.

Aisyah kini tinggal bersama kakek, nenek serta pamannya. Usia senja menyebabkan sang kakek kini tak mampu lagi bekerja, sang nenek pun harus membantu dengan menjual makanan ringan di halaman rumah mereka. Sedangkan paman Aisyah bekerja serabutan tanpa penghasilan yang jelas.

Kondisi ini mengancam Aisyah tak dapat melanjutkan pendidikannya, raportnya kini ditahan karena keluarga tak sanggup membayar tunggakan SPP.

“Alhamdulillah bantuan yang kami sampaikan ini berupa bantuan tunai beasiswa dhuafa, juga peralatan sekolah seperti tas, sepatu, seragam, buku serta alat-alat tulis”, terang Rahmat, Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan.

Rahmat juga menyampaikan, ia dan tim relawan kedepannya akan terus menyampaikan bantuan pendidikan untuk Aisyah. Ia harap bantuan ini juga dapat memberikan semangat baru untuk menggapai cita-cita Aisyah.

“Semoga bantuan ini membawa dampak positif serta semangat baru untuk Aisyah, juga dapat sedikit meringankan beban keluarga”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend