Alifah, Pengidap Jantung Bocor dan Katarak Jalani Pemeriksaan Lanjutan

Alifah Qalesya Barizah, bayi mungil yang mengidap jantung bocor telah melakukan pemeriksaan lanjutanya di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jalan Letjen S. Parman No. 87, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (22/2) lalu. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan upaya operasi yang akan dijalani oleh bayi mungil tersebut.

Menurut pemaparan sang ibu, Lia Siti Nurjanah, pada pemeriksaan lanjutan Jumat kemarin ada diagnosa terbaru dari pihak dokter. Kebocoran jantung Alifah saat ini sudah sebesar 4,5 milimeter. Ditambah lagi, kata dia, paru-paru anaknya tersebut juga sudah kena. “Kalau paru-paru, kemarin dapat obat untuk diminum terus,” ujar Lia.

Ia menambahkan, upaya operasi yang akan dijalani anaknya akan dilangsungkan satu tahun dari saat ini. Namun, selama menunggu jadwal tersebut anaknya harus rutin kontrol ke rumah sakit selama tiga bulan sekali. Hal tersebut untuk memastikan perkembangan kondisi Alifah.

Namun, ada kekhawatiran dari diri Lia perihal biaya yang digunakan untuk operasi tersebut. Menurutnya, pihak rumah sakit sudah mewanti-wanti karena bisa jadi biaya akan ditanggung secara pribadi. “Operasi juga nanti belum tentu bisa di cover (tutup) BPJS, kemarin sudah dijelaskan sendiri oleh dokternya tentang BPJS,” paparnya.

Lia sangat berharap anaknya bisa sembuh dan menikmati masa kecilnya dengan bahagia. Apalagi, bukan hanya jantung bocor, Alifah juga mengidap rubella syndrom yang menyebabkan kedua matanya katarak. Bantuan dan dorongan semangat dari seluruh pihak menjadi harapan terbesarnya saat ini, agar sang anak bisa kembali sehat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend