Anak Asuh Asrama Tegal Alami Peningkatan Ibadah Pasca Ramadhan

Anak Asuh Asrama Tegal Alami Peningkatan Ibadah Pasca Ramadhan

Sejak 1 Juni 2020, anak asuh Asrama Rumah Yatim Tegal sudah kembali ke asrama setelah libur lebaran 1441 Hijriah. Hal pertama yang dilakukan adalah kerjabakti membersihkan kamar dan lingkungan asrama.

Setelah itu, anak asuh juga sudah kembali menjalankan aktivitas diniyah seperti biasa. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, anak asuh mengalami peningkatan ibadah setelah Ramadhan kemarin.

“Alhamdulillah ada peningkatan di bulan Syawal ini, seperti bangun subuh jadi terbiasa, dan subuh berjamaah di masjid, terus shalat malam dan dhuha tidak dilewatkan,” paparnya, Senin (8/6).

Dari segi hafalan juga, kata dia, ada peningkatan walau sedikit. “Ada yang sudah masuk ke hafalan juz 29, dan ada juga yang terus berusaha menghafal juz 30,” tambahnya.

Harapannya, kata dia, anak asuh bisa terus mempertahankan, bahkan meningkatkan terus kualitas ibadahnya. Jangan sampai, setelah Ramadhan semakin menurun. Jajang berharap, anak-anak bisa terus semangat dalam segala aktivitasnya, setelah Ramadhan dilatih sabar nahan lapar dan haus.

“Semoga wabah penyakit ini segera berakhir, dan anak-anak bisa beraktivitas sekolah lagi,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend