Anak Asuh Kemang Targetkan Sehari Baca Satu Juz Alquran di Bulan Ramadhan

Anak Asuh Kemang Targetkan Sehari Baca Satu Juz Alquran di Bulan Ramadhan

Memperdalam Alquran dengan membacanya setiap waktu menjadi keutamaan di dalam bulan Ramadhan. Hal ini yang coba diterapkan anak-anak asuh Asrama Rumah Yatim Kemang. Bertempat di Asrama Kemang, Jalan Karang Tengah No. 69 Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut ibu asuh Asrama Kemang, Shopia Yasmin, kegiatan membaca Alquran ini akan lebih ditingkatkan di dalam bulan Ramadhan. Target utama kegiatan ini bisa membuat anak-anak terbiasa setiap hari untuk membaca Alquran. Hal ini juga agar anak asuh lancar bacaannya.

“Kegiatan seperti ini insya Allah akan berlangsung dan diistiqomahkan selama bulan Ramadhan,” papar Shopia.

Ia mengatakan, anak asuh diharapkan bisa menyelesaikan satu juz dalam sehari. Hal ini pula harus ditingkatkan lebih dari satu juz jika banyak waktu luang yang dimiliki. Apalagi, memasuki bulan Ramadhan membaca Alquran menjadi satu keutamaan untuk menambah amalan.

“Harapannya semoga bisa terbiasa setiap hari dengan Alquran dari mulai bangun sampai tidur kembali. Bisa lancar bacaannya,” lanjutnya.

Selain itu, aktivitas yang padat di asrama tidak menyurutkan konsistensi anak asuh Kemang dalam menjalankan puasa. Hal ini, kata Shopia, anak asuh sudah terbiasa dengan menjalankan puasa sunah di bulan-bulan sebelumnya. Sehingga, dia berharap, di bulan Ramadhan kali ini bisa lebih memaksimalkan segala bentuk ibadahnya.

“Terutama meningkatkan kualitas keimanan hingga bukan hanya di bulan Ramadhan tapi juga bulan-bulan selanjutnya,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-17 17:42:27

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend