Anak Asuh NTB Rutin Murojaah Guna Pertajam Ingatan Hafalan Al Quran

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat rutin melaksanakan Murojaah setiap harinya untuk  mempertajam ingatan terhadap hafalan Alquran. Cara ini dilakukan agar mereka mampu memahami bahwa menghafal ayat Alquran perlu dilakukan berulang kali agar tertanam dalam memori anak-anak.

Bertempat di Asrama NTB, Jl. Terusan Bung Hatta No.19B, Pejanggik, Cakranegara, Kota Mataram, NTB, kegiatan murojaah dilaksanakan setiap tiga kali sehari, yakni sore setelah shalat ashar, malam setelah shalat magrib, dan pagi setelah shalat subuh.

Ibu Asrama Rumah Yatim NTB, Risda , menuturkan, setiap sore, malam dan pagi kegiatan diisi dengan murojaah. Hal itu dilakukan untuk terus melatih kemampuan membaca dan menghafal ayat Alquran, serta mempertajam daya ingatnya dengan hafalan.

“Murojaah ini merupakan cara untuk mengingat hafalan anak asuh agar tidak mudah lupa,” imbuhnya, Kamis (04/03)

Ia menambahkan, murojaah ini ampuh untuk membantu anak-anak yang tengah memiliki target hafalan. Selain itu, murojaah ini juga harus dijalankan dengan istiqomah agar hafalan tersebut tidak hilang. Cara ini telah lama diterapkan di Asrama NTB untuk membantu daya ingat anak asuh dalam menghafal.

Ia berharap, menghafal Alquran ini dapat mengahantarkan anak asuhnya menggapai cita-cita. Salah satunya menjadi seorang hafidz. Bukan hanya sekadar menghafal, tetapi juga dari hafalannya itu dapat membawa anak-anak pada keistiqomahan dan keberkahan hidup.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend