Anak Asuh Riau Tetap Seimbangkan Kegiatan Diniyah Asrama dan PJJ

Anak asuh Rumah Yatim cabang Riau tetap menjalani kegiatan asrama dengan lancar. Meskipun di tengah pandemi covid-19, namun mereka tetap semangat untuk melakukan kegiatan asrama maupun kegiatan sekolah online.

Menurut keterangan ibu asrama , Ratih mengatakan, sejak anak-anak diharuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, kegiatan anak-anak menjadi lebih produktif. Setiap hari, mereka dengan penuh semangat bisa menyeimbangkan dan membagi waktu antara mengerjakan tugas-tugas sekolah dan kegiatan asrama.

Namun sebelum melakukan pembelajaran online, anak-anak asuh biasanya memulai hari dengan melaksanakan piket asrama, mandi dan shalat duha , kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran akademik dari sekolah hingga pukul 12 siang.

“Setelah itu ada waktu jeda untuk shalat dzuhur dan istirahat, jam 13:00 anak-anak lanjut melakukan kegiatan dari pihak KYD, yaitu Diniyah Siang. Bentuknya murojaah, lalu sore setelah asyar juga ada kegiatan tentang kediniahan. Seperti hafalan dan setor hafalan,” tuturnya, Jumat (09/4).

Selepas itu, anak-anak melakukan piket bersama membersihkan asrama dan membersihkan diri untuk bersiap melanjutkan kegiatan asrama di malam hari.

“Alhamdulillah mereka menjadi lebih kompak dan meningkatkan ukhuwah antar anak-anak,” tuturnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend