Anak Yatim Dhuafa di MI Al-Muhajidin Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Anak Yatim Dhuafa di MI Al-Muhajidin Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Rumah Yatim cabang Mataram NTB membagikan bantuan paket perlengkapan sekolah baru kepada 30 anak prasejahtera di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Mujahidin, yang berlokasi di Dusun Longseran Barat Utara, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (14/3) lalu. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anak kurang mampu.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan, anak-anak yang menerima bantuan ini kondisinya yatim dan dhuafa. Ditambah kondisi alat sekolah mereka telah rusak dan lusuh sehingga seringkali menyulitkan proses belajarnya. Keterbatasan ekonomi keluarga membuat anak-anak tersebut jarang membeli alar sekolah

“Mereka pakai yang ada saja, walaupun sudah jelek, Jadi mereka ini benar-benar membutuhkan, sehingga layak dapat bantuan ini,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mayoritas orangtua mereka bermata pencaharian sebagai buruh. Terkadang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja terbilang sulit, apalagi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Namun, Ulfa berharap, dengan adanya bantuan perlengkapan sekolah ini bisa membuat anak kembali ceria dan tetap semangat.

“Semoga tetap semangat bersekolah, juga orangtuanya pun tak perlu memikirkan lagi perlengkapan sekolah untuk anaknya, karena Rumah Yatim sudah memberikannya secara gratis,” pungkas Ulfa.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend