Anak Yatim di MDTA Al Washliyah Bergembira Dapat Perlengkapan Sekolah Baru

MDTA Al Washliyah Paya Pasir, Jl. Veteran, Kel. Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang sedang berbahagia, pada Jumat (23/10). Pasalnya, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara datang memberi perlengkapan sekolah gratis.

Senyum mereka merekah tatkala memegang pemberian Rumah Yatim tersebut. Menurut pengakuan dari Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu, anak-anak yang menerima bantuan memang tas sekolahnya sudah agak rusak.

“Mereka jarang ganti tas sekolah, karena tidak ada biaya untuk membelinya, jadi banyak yang sudah sobek atau bolong,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kebanyakan dari mereka adalah yatim. Setiap harinya, mereka dirawat oleh nenek dan kakeknya. “Yang mana pekerjaan nenek dan kakeknya hanyalah seorang buruh dengan penghasilan tidak seberapa,” ujar Ibnu.

Oleh karena itu, anak-anak tersebut tidak memiliki perlengkapan sekolah yang baru. Bahkan, terkadang untuk makan saja mereka cukup kesulitan. Walau begitu, mereka tak pernah menyerah dalam belajar dan menjalani hidup.

“Semangat belajar mereka itu perlu didukung, sehingga Rumah Yatim hadir memberikan bantuan agar mereka lebih giat lagi belajarnya dan terus raih cita-cita,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend