Antusias Anak Asuh Bekasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Antusias Anak Asuh Bekasi Salurkan Bantuan Bagi Korbab Banjir

Anak asuh Rumah Yatim Bekasi melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan kepada korban banjir yang berada di sekitaran Asrama Bekasi di Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (2/1). Banjir yang melanda di sekitaran Asrama Bekasi sempat memutus sejumlah akses dan kegiatan masyarakat.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok sembako, serta baju layak pakai bagi para korban. Terlibatnya anak asuh, kata dia, untuk mengajarkan rasa simpati dan empati kepada para korban banjir. Bahkan, anak asuh sangat antusias saat membawa bantuan ke lokasi penyaluran yang tidak jauh dari asrama.

“Alhamdulillah kemarin kami salurkan bantuan yang kebetulan titik banjirnya satu RW dengan asrama,” paparnya.

Ia menjelaskan, bantuan sembako dan pakaian layak pakai tersebut bisa dimanfaatkan oleh sekitar 30 keluarga yang ada di lokasi. Sebelumnya, banjir yang menggenangi permukiman warga ini puncaknya pada Rabu malam. Ketinggian air mencapai 50-100 sentimeter, hal itu yang menyebabkan bantuan kebutuhan makanan bagi warga sangat diperlukan.

Lewat bantuan ini, sambung dia diharapkan para korban bisa terbantu. Khususnya untuk kebutuhan makanan beberapa hari kedepan. Hingga berita ini dimuat, ketinggian air sudah mulai surut serta aktivitas warga mulai berangsur membaik.

Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend