Apresiasi Rumah Yatim untuk Puluhan Da’i di Sleman

Program santunan Da’i diberikan Rumah Yatim area Yogyakarta kepada 21 Da’i sukarela di Dusun Klepu, Kelurahan Sedangmulyo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, dan Dusun Gamplong, Kelurahan Sumberahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Rumah Yatim kepada para da’i yang telah mendedikasikan waktunya untuk mengajarkan ilmu agama kepada warga dan anak-anak disana.

Kegiatan penyaluran bantuan ini digelar di dua lokasi, pertama di masjid Baiturrahman dusun Klepu, kedua di masjid Hasbulloh di dusun Gamplong.

“Alhamdulillah, saya mewakili para da’i penerima mafaat mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan santunan ini. Semoga santunan ini bisa menjadi berkah dan manfaat untuk semuanya,” Sakhirin, koordinator pelaksanaan santunan.

Menurut penuturan Sigit salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta, ke 21 da’i tersebut mengajarkan ilmu agama islam secara sukarela kepada warga dan anak-anak disana. Mereka ada yang mengajar di Madrasah, TPQ maupun di rumah mereka sendiri.

Selain mengajarkan ilmu agama, mereka pun ada yang bekerja sebagai guru TK, guru Paud, pengrajin, petani pekebun, dan buruh harian lepas, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ke 21 da’i ini sudah bertahun-tahun mendedikasikan sebagian waktunya untuk mengajarkan ilmu agama. Mereka tak mengharapkan banyak imbalan, bagi mereka membuat warga dan anak-anak bisa ngaji dan mengerti ilmu agama sudah menjadi hadiah untuk mereka,” terang Jejen.

Ketika menerima santunan, para da’i tersebut terlihat sangat senang, tak pula mereka pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend