ATM Mustahik Diberikan Rumah Yatim Bagi Yatim Dhuafa Agar Tetap Bersekolah


Bantuan ATM Mustahik diberikan untuk belasan anak yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Pekayon, Jalan Raya Pekayon  No. 45B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (25/8). Pemberian bantuan ATM ini untuk mendukung kebutuhan anak-anak kurang mampu di daerah tersebut.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Pekayon Eka Khilmiati, program ATM mustahik ini diberikan kepada 14 anak yatim dhuafa yang menjadi binaan. Bantuan ini berupa pemberian dukungan finansial yang disalurkan langsung lewat ATM masing-masing penerima manfaat.

“Diberikan kepada anak yatim binaan dari Rumah Yatim yang berdasarkan prestasi akademik maupun nonakademik,” ujar Eka, pasca pembagian bantuan ATM Mustahik.

Ia menambahkan, ATM Mustahik ini diberikan untuk mendukung cita-cita dan mimpi anak yatim dhuafa. Agar, kegiatan belajar dan kesehariannya bisa terpenuhi. Namun, kata dia, terutama untuk meringankan beban biaya dan kebutuhan pendidikan anak.

Eka berharap, program ini dapat membantu anak dalam pembiayaan pendidikannya. Terlebih agar anak tidak putus sekolah karena ketersediaan biaya. Untuk saat ini, kata dia, bantuan tersebut masih diberikan secara manual kepada masing-masing anak. Karena, masih tahap proses pembuatan ATM dan buku tabungannya.

“Tidak ada yang namanya putus sekolah karena tidak adanya biaya dan mereka dapat meraih mimpi yang dicita-citakannya,” jelas Eka.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend