Ayu Penderita Hidrosefalus Kembali Jalani Kontrol Pasca Operasi

Ayu Dia Inara balita penderita Hidrosefalus kembali menjalani serangkaian kontrol dan konsultasi pasca operasi. Ia didampingi tim medis Rumah Yatim kontrol ke Rumah sakit Melinda 2, Kota Bandung, Selasa (16/4) kemarin. Hasil pemeriksaan dari dokter bedah saraf dan dokter anak, kondisi ayu menunjukkan perkembangan yang baik.

Menurut pemeriksaan Dokter Bedah Saraf, Bilzardy Ferry Zulkifli, melalui Zulfa selaku tim medis Rumah Yatim, kondisi Ayu mengalami perkembangan yang baik. Luka bekas operasinya sudah mulai mengering. Rencananya jahitan akan dicabut pada Selasa pekan depan, dan tidak akan ada lagi kontrol.

Sedangkan hasil pemeriksaan Dokter Anak, Viramitha Kusnandi, melalui Zulfa, lingkar kepala Ayu mengalami penurunan. Semula lingkar kepalanya 47 cm menjadi 45 cm. Namun berat badannya belum mengalami penambahan. Oleh karena itu, dokter menganjurkan untuk mengganti susu, serta terus memantau perkembangan bayinya beserta pemenuhan gizinya.

“Kalau berat badannya masih segitu, dokter anak nganjurin buat ganti susu sama terus pertahanin perkembangannya,” jelasnya.

Zulfa bersyukur pasca operasi balita mungil tersebut dalam kondisi sehat. Ia berharap, Ayu terus diberikan kesehatan dan kesembuhan oleh Allah SWT.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend