Bahagianya Warga Mantasi, Korban Bencana Angin Kencang Tatkala Terima Bantuan Rumah Yatim

Betapa bahagianya warga Mantasi, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT tatkala tim relawan datang ke pengungsian untuk membagikan bantuan puluhan paket bahan pokok, 14 ball popok bayi, makanan bayi dan 10 dus air mineral.

Mereka merasa bantuan ini datang diwaktu yang sangat tepat, disaat persediaan beras mereka habis dan tak tau lagi mesti berbuat apa.

Senyuman terus terpancar diwajah mereka, saking bahagianya, mereka tak henti mengucapkan terima kasih kepada tim relawan, Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka.

Menurut penuturan Aziz salah satu tim relawan, ada sebanyak 40 keluarga yang terdiri dari usia bayi sampai lansia menerima bantuan ini, mereka merupakan korban bencana angin kencang yang terjadi pada Minggu (04/04) lalu.

Sebagian dari mereka tinggal di mushola Rhaudatul Jannah yang dijadikan pengungsian karena rumah mereka porak poranda, sebagian lagi memilih bertahan karena luas mushola tidak mencukupi.

Dua hari terakhir, tepatnya saat tim relawan pertama kali kesana untuk survei lokasi penyaluran, kondisi mereka sangat memprihatinkan, persediaan beras mereka hanya 1 kg untuk 40 keluarga. Mereka tak tau mesti berbuat apa, kondisi mereka sebelum bencana sudah sulit, kini dibuat makin sulit karena bencana.

“Ketika kami survei, kami ingin segera kembali untuk membeli kebutuhan mereka, mereka sangat butuh bantuan saat itu, setelah mereka menerima bantuan Rumah Yatim, mereka terlihat sangat bahagia, sampai ada yang bilang kalo bantuan Rumah Yatim melebihi harapan mereka, bantuan ini sangat membantu mereka,” papar Aziz, Rabu (14/04)

  • Ia berharap, warga Mantasi diberikan kesehatan dan ketabahan menghadapi ujian ini, banyak donatur yang peduli kepada mereka. “Mereka sangat butuh dukungan kita, mari kita bersama ulurkan tangan untuk bantu mereka, mari kita kembalikan senyuman mereka,” tutupnya.

Sinta

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend