Bantu Biaya Pendidikan Anak Nonmukim, Rumah Yatim Beri Beasiswa Dhuafa

Rumah Yatim Cabang Tegal memberi bantuan biaya pendidikan untuk anak asuh nonmukim yang merupakan yatim dan dhuafa. Bantuan ini diberikan pada Kamis (14/3), lewat program santunan beasiswa dhuafa. Penerima santunan ini berasal dari Kampung Nakula dan Kemuning, Kelurahan Slerok, Kota Tegal.
Bantuan diserahkan di Kantor Kas Rumah Yatim Tegal, Jalan Werkudoro, No. 207, Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal, Jateng.

Sebanyak sepuluh anak telah rutin menerima santunan itu setiap tiga bulan sekali. Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolahnya. Meskipun biaya SPP gratis, namun untuk kebutuhan buku, Lembar Kerja Siswa (LKS), maupun iuran lainnya harus ditanggung sendiri.

“Walaupun biaya sekolah seperti untuk seperti kebutuhan LKS atau iuran lainnya tetap harus mengeluarkan sejumlah uang,” ungkapnya.

Kepada dirinya, anak-anak nonmukim bercerita, bahwa setiap kali mereka menerima santunan dari Rumah Yatim, sering dikumpulkan atau ditabung untuk digunakan membeli LKS atau iuran lainnya. Karena menurut mereka, santunan ini sangat bermanfaat untuknya dalam menunjang kebutuhan belajar.

Menurutnya, setiap kali ada santunan tersebut, anak-anak sangat gembira dan antusias. Karena santunan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarganya yang serba kekurangan. Jajang berharap, ke depannya dapat lebih maksimal lagi dalam membantu biaya pendidikan anak tidak mampu. “Mudah-mudahan dapat sedikit meringankan biaya pendidikan mereka, semoga ini bermanfaat,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend