Bantu Biaya Pendidikan Anak Prasejahtera, Rumah Yatim Beri Beasiswa

Di Indonesia masih banyak anak prasejahtera yang tidak bisa memenuhi kebutuhan pendidikannya. Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Tegal telah memberikan bantuan biaya pendidikan lewat santunan biaasiswa dhuafa. Beasiswa ini diberikan kepada sepuluh anak prasejahtera di sekitar Asrama Tegal, Selasa (12/2).

Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman mengungkapkan, bantuan ini rutin diberikan setiap bulannya. Namun diberikan secara bergilir karena semakin bertambah jumlah penerima manfaat. Ditambah banyaknya permohonan bantuan biaya pendidikan dari para orangtua kepada Rumah Yatim.

Seperti yang diketahuinya, bahwa para orangtua dari anak asuh nonmukim ini hanya bekerja sebagai pemulung, pedagang kecil, dan buruh kuli panggul. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya sulit, dikarenakan penerima santunan ini merupakan yatim. Berbagai upaya dilakukan demi sang anak agar tetap melanjutkan pendidikan, salah satunya dengan permohonan bantuan.

“Kemarin ibunya pada bilang untuk beli LKS, buku dan uang saku anak, karena penghasilan mereka sangat sedikit. Minimal kita bisa bantu biaya pendidikannya, Alhamdulillah walaupun sedikit setidaknya bisa meringankan,” ungkapnya. Selain itu, kata dia, para orangtua ini merespon positif kontribusi Rumah Yatim dalam membantu kekurangan biaya pendidikan anak prasejahtera. Karena menurutnya sudah tidak ada yang bertanggung jawab untuk pendidikannya.

Rumah Yatim akan terus mendukung dan memberikan perhatian dari segi biaya pendidikan kepada anak tidak mampu. Meskipun hanya sedikit, setidaknya bisa menguatkan kapasitas pengasuhan orangtua. “Semoga anak-anak yatim ini bisa seperti anak-anak lainnya, dapat menggapai cita-cita dan kesuksesannya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend