Bantu Cukupi Kebutuhan Hidup Ai Fartika dan Tiga Anak Yatimnya

Ai Fartika merupakan orangtua tunggal yang tengah berjuang menafkahi ketiga anaknya yang masih kecil-kecil. Suaminya sudah meninggal dunia 4 tahun lalu karena pennyakit stroke.

Setiap hari wanita tangguh ini keliling dari rumah ke rumah untuk menawarkan jasanya. Pekerjaan apapun akan ia lalukan agar bisa memberikan nafkah halal untuk anak-anaknya.

“Semenjak suami meninggal saya kerja serabutan, penghasilan ngga tentu dan seringkali ngga cukup untuk makan sehari-hari,” ucapnya kepada salah satu relawan Rumah Yatim.

Ai Fartika bercerita, sepeninggal suaminya, ia dan ketiga anaknya hidup terlunta-lunta karena harta benda sampai rumahnya habis dipakai untuk biaya berobat sang suami.

Beruntung tidak lama dari situ ada salah satu warga yang merasa iba kepada ai dan anak-anaknya dan menawarkan bangunan dapur miliknya yang berukuran 1 x 1,5 Meter untuk mereka tempati. Bangunan tersebut berada di
Desa Parumasan, kec.Cimanuk, pandeglang.

“Saya sangat bersyukur ada orang yang mau meminjamkan bangunan dapurnya untuk kami tinggali, meskipun setiap harinya kami harus berdesak-desakan. Saya berharap bisa usaha kecil-kecilan supaya bisa ngumpulin uang buat ngontrak rumah dan menghidupi anak-anak dengan layak,” tutur Ai Fartika.

Atas kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jabodetabek memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan MCK kepada Ai Fartika dan anak-anaknya. Bantuan tersebut disambut rasa haru dan syukur oleh ibu tiga anak itu, karena menurutnya di situasi saat ini, dirinya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah senang sekali, terima kasih banyak, baru pertama kali ini saya mendapatkan bantuan seperti ini, hanya doa yang bisa saya balas untuk semua kebaikan ini, semoga Rumah Yatim semakin sukses dan para donaturnya diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan dimudahkan dalam semua urusannya ” imbuhnya, dengan raut wajah yang sumringah.

Seperti yang dikatakan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, bantuan ini diserahkan untuk meringankan beban ai Fartika dan membantu mencukupi kebutuhan ai Fartika dan ketiga anaknya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend