Bantu Kebutuhan Pendidikan Yatim Dhuafa, Beasiswa Digulirkan Rumah Yatim di Garut

Sebagai lembaga yang menaruh kepeduliannya terhadap anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa, Rumah Yatim masif salurkan beasiswa. Bantuan tersebut demi membantu anak dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya agar dapat meraih cita-cita yang gemilang.

Kali ini, program beasiswa dhuafa digulirkan Rumah Yatim Area Jawa Barat di dua kabupaten. Pertama, sebanyak 40 anak di Kampung Cikurutug RT 02 RW 01 Desa Nagrog, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, pada Rabu (19/8). Kedua, 36 anak di Kampung Pintuan RT 002 RW 002 Desa Karangmulya, Kec. Kadungora, Kabupaten Garut, pada Jumat (21/8).

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin, para penerima beasiswa ialah anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. “Banyak dari mereka yang orangtuanya hanya bekerja serabutan, terkadang untuk memenuhi kebutuhan pangan saja sulit,” jelasnya.

Hidup dalam keterbatasan tak lantas membuat mereka pantang menyerah. Mereka terus menjalani aktivitas sekolah dengan penuh semangat. Hal ini menurutnya perlu diapresiasi. Oleh karena itu, beasiswa ini harapannya dapat menjadi penyemangat bagi mereka.

“Ya semoga anak-anak tersebut tetap bersemangat meraih mimpi. Semoga bisa jadi anak-anak yang sholeh sholehah dan bisa membanggakan orangtua serta keluarga,’ tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend