Bantu Renovasi Masjid, Rumah Yatim Bina Kampung Perubahan di Pandeglang

Bantuan renovasi masjid diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan ini diberikan bagi Masjid Al Ikhlas, di Kampung Beungbeu, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandegalang, Kamis (9/8). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari diterapkannya kampung perubahan di Desa Karyasari.

Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan material bangunan. Untuk mendukung renovasi Masjid Al Ikhlas menjadi lebih nyaman. Pasalnya, sejak menjalani perombakan sederhana oleh masyarakat hingga saat ini belum rampung. Padahal, masjid tersebut merupakan sentral kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

“Daya tampung tidak mencukupi. Dan untuk menambah daya tampung masjid harus ada renovasi tersebut,” ujar Muslihudin, Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Kamis (9/8) malam.

Jauh sebelum kegiatan tersebut, Rumah Yatim Regional Jabodetabek sendiri telah mendapat informasi keberadaan masjid tersebut. Selain itu, Kepala Desa Karyasari turut menyampaikan keinginannya dibantu oleh Rumah Yatim. Hal itulah, yang menjadi salah satu dasar bantuan renovasi disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. “Selain itu usia masjid juga sudah hampir 30 tahun,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa memberikan dorongan semangat kegiatan keagamaan di daerah tersebut. Apalagi, menurut informasi yang didapatkan Muslihudin, masjid tersebut digunakan untuk sejumlah kegiatan keagamaan. Kegiatan itu meliputi pengajian anak hingga orangtua.

“Masyarakat berharap dalam satu bulan masjid sudah bisa digunakan,” jelasnya.

 

Reporter: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend