Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sumut, Rumah Yatim Rutin Salurkan Bantuan Sarpras untuk Sekolah dan Pesantren

Melalui bantuan sarana prasarana sekolah dan pesantren, Rumah Yatim cabang Sumatera Utara berupaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan formal maupun non formal di wilayah Sumatera Utara.

Setiap bulannya, Rumah Yatim Sumut rutin menyalurkan bantuan tersebut kepada sekolah dan pesantren yang tersebar di Sumatera Utara.

Kali ini, Lembaga Amil Zakat tersebut menyalurkan bantuan sarana prasarana di tiga lembaga pendidikan di Kota Medan.

Adapun ketiga lembaga pendidikan tersebut diantaranya, Taman Pendidikan Al-Qur’an Baitul Mukmin yang berlokasi di Jalan Bunga Terompet, Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang m, RA Al-Ikhwan yang berlokasi di Jalan Setia, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat dan Pesantren Tahfiz Quran At-Tabligh yang berada di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Ketiga lembaga pendidikan tersebut mendapat bantuan sarana prasarana berupa whiteboard, spidol, meja belajar, buku tulis, pulpen, pensil, penghapus dan rol.

“Ketiga lembaga pendidikan ini sangat layak dibantu, selain karena kondisi bangunan dan sarana prasarana disana yang belum memadai, anak didik disana pun kebanyakan yatim dan dhuafa yang dimana pihak sekolah dan pesantren tidak memungut biaya selama mereka belajar disana,” papar Eka, salah satu relawan Rumah Yatim Sumut.

Eka berharap bantuan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan disana, dan memberikan semangat baru kepada para pengajar maupun anak-anak dalam menjalani kegiatan belajar mengajar.

About Author

Berita terkait

Laznas Rumah Yatim Dan Para Donatur Bangunkan Pondok Pesantren Bagi Para Penghafal Qur’an Di Pelosok Banten

Banten (2/6) Adalah sebuah pondok pesantren di pelosok Banten yang dibangun sederhana dari kayu dan anyaman bambu, terlepas dari kesederhanaanya pondok pesantren tersebut, menjalankan misi mulia yakni mengajarkan ilmu...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend