Bantuan 10 Juta Diberikan Rumah Yatim untuk Rahmad, Bayi Penderita Hidrosefalus, Katarak dan Atresia Ani

Rumah Yatim cabang Aceh memberikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah untuk Muhammad Rahmad Rizki, bayi berusia satu tahun yang menderita hidrosefalus, katarak dan atresia ani (bayi yang lahir tanpa lubang anus).

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada orangtua Muhammad Rahmad Rizki atau sering disapa Rahmad, di kediamannya, Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dipaparkan Sodikin kepala cabang Rumah Yatim Aceh, bantuan ini diberikan untuk membantu biaya pengobatan Rahmad. “Semoga bantuan ini bisa membantu kesembuhan Rahmad,” tambah Sodikin.

Ia melanjutkan, kondisi Rahmad saat ini sangat memprihatinkan. Kepalanya semakin membesar, sementara badannya semakin kurus. Rahmad harus segera dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sodikin bercerita, sejak dalam kandungan Rahmad divonis menderita hidrosefalus dan atresia ani. Untuk membuang kotoran, pihak dokter sudah membuat saluran pembuangan baru melalui perutnya.

Adapun untuk katarak, penyakit tersebut muncul setelah Rahmad melakukan operasi hidrosefalus tahap kedua , ketika operasi berlangsung mata Rahmad terkena cahaya dari lampu operasi.

Berbagai upaya telah dilakukan kedua otangtua Rahmad untuk menyembuhkan anaknya tersebut. Namun, kondisi ekonomi membuat pengobatan Rahmad belum maksimal.

Ayah Rahmad, Jalaluddin hanyalah seorang buruh serabutan di tempat pelelangan ikan. Jangankan untuk biaya pengobatan Rahmad, untuk makan sehari-hari saja ia sangat kesulitan.

“Alhamdulillah keluarga de Rahmad sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan ini. Mereka berharap bantuan ini bisa membantu kesembuhan anaknya,” ujar Sodikin.

Diketahui, bantuan untuk Rahmad berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id . Saat ini Rumah Yatim masih melakukan penggalangan dana untuk membantu kesembuhan Rahmad.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend