Bantuan Bahan Pokok Kembali Dibagikan untuk Masyarakat Sekitar Kantor Rumah Yatim Bekasi

Pada Kamis (8/4), bantuan bahan pokok kembali disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Sebanyak 97 masyarakat prasejahtera menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Kantor Rumah Yatim Bekasi. “Para penerima adalah warga sekitaran Kantor Rumah Yatim, kami ingin memberi manfaat bagi sekitar,” ungkap Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Yayan.

Sebelumnya, pada Rabu (7/4), Rumah Yatim membagikan sembako untuk 107 orang prasejahtera. “Jadi total penyaluran 2 hari ini 200 sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Menurutnya, mayoritas dari penerima manfaat merupakan buruh harian lepas. Yang mana, kata dia, saat ini terdampak pandemi Covid-19. “Ada yang buruh cuci, buruh serabutan, pengemudi ojek, asisten rumah tangga, dan lainnya,” tambah Yayan.

Ia menyebut, rata-rata penerima bantuan juga merupakan janda yang menjadi tulang punggung keluarga. “Oleh karena itu, harapannya bantuan Rumah Yatim dapat memberi manfaat serta keberkahan,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend