Bantuan Bahan Pokok Rumah Yatim untuk Bapak Senen, Lansia Prasejahtera Riau

Sabtu (9/1) siang, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok untuk Bapak Senen (87) serta istrinya, Ibu Ngatini (68), di kediamannya Jalan Harapan Raya, Pala Petak Tiga, Kecamatan Bukit Tinggi, Pekanbaru.

Dalam kesehariannya, Bapak Senen dan istrinya biasa mencari kardus-kardus dan botol-botol bekas untuk dijual. Dari meloak, mereka mendapatkan Rp.20.000,- per harinya.

Penghasilan ini masih jauh dari kata cukup, karena untuk memenuhi pembayaran kontrakan tempat mereka tinggal, Bapak Senen harus mengeluarkan biaya sebesar Rp.500.000,- per bulannya.Untuk kebutuhan pangan sehari-harinya, Bapak Senen dan Istri sering dibantu oleh tetangga di sekitar wilayah tempat tinggal mereka.

Selama menikah, Bapak Senen dan Ibu Ngatini telah dikaruniai 7 orang anak. Mereka masing-masing telah berkeluarga, dan sayangnya tidak berada dalam pada posisi yang lebih baik dari kedua orangtua mereka. Hal ini menyebabkan mereka tidak bisa banyak membantu memperbaiki kondisi hidup Bapak Senen dan Istri.

Dengan tersalurnya paket bantuan bahan pokok, diharapkan dapat memberikan keringanan untuk Bapak Senen dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend