Bantuan Biaya Hidup Diserahkan Door To Door Bagi Lansia di Kelurahan Terjun

Bantuan Biaya Hidup Diserahkan Door To Door Bagi Lansia di Kelurahan Terjun

Sejumlah lansia prasejahtera di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan telah mendapat bantuan biaya hidup yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Medan, pada Kamis (31/10) lalu. Bantuan yang diserahkan secara door to door ini untuk membantu tujuh lansia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan ini diberikan lantaran kondisi para lansia ini ada yang masih bekerja untuk memenuhi kebutuhannya. Padahal fisiknya sudah lemah, namun mereka tetap berjuang untuk mencari sesuap nasi demi menyambung hidupnya.

Oleh karena itu, adanya bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban ekonomi mereka. “Para lansia ini masih pada bekerja untuk memenuhi kebutuhannya. Kondisinya juga memprihatinkan, insya Allah bantuan ini layak diberikan untuk mereka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, saat tim relawan datang untuk menyerahkan bantuan, terlihat kondisinya memang memprihatinkan. Ada yang berjualan kecil-kecilan, pemulung barang rongsokan, serabutan, hidup sebatang kara tanpa keluarga dan lainnya. Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, mereka sangat bahagia dan bersyukur, hal itu terlihat saat tim relawan menyerahkan bantuan ini secara door to door ke rumah warga.

Kendati demikian, fisik yang lemah tak mampu lagi bagi mereka untuk bekerja maksimal,  yang terpening kebutuhan makan saat itu tercukupi. Ibnu berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend