Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Dukung Kesejahteraan Lansia

Sejumlah lansia di Kampung Sidang Jaya terima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembagian bantuan dilakukan dengan mendatangi masing-masing rumah penerima bantuan yang berada di Kampung Sindang Jaya, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (11/10).

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, sebanyak 10 orang menerima bantuan tersebut. Seluruhnya merupakan jompo yang sudah tidak mampu bekerja. Bahkan, daerah yang dikunjungi merupakan wilayah yang layak untuk dibantu.

“Mereka yang dibantu masuk kategori angka ketergantungan, karena sudah tidak produktif untuk bekerja,” papar Muslihudin.

Selain itu, kondisi masyarakat yang tertinggal secara ekonomi menjadi alasan Rumah Yatim datang di tengah-tengah masyarakat. Bantuan ini juga, kata dia, diharapkan bisa bermanfaat dan memberikan keringanan bagi sejumlah lansia tersebut. “Kalau harapan mereka bantuan itu bisa berkesinambungan,” katanya.

Kendati demikian, sambung Muslihudin, bukan hanya memberikan bantuan. Ia juga bersama relawan perlu memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar, taraf ekonomi dan kesejahteraan di daerah tersebut bisa berubah. Apalagi, dari temuan relawan tidak sedikit dari masyarakat mengabaikan pendidikan.

“Namun kita juga perlu edukasi mereka untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend