Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Sasar Lansia dan Buruh Harian Lepas di Lebaksiu

Bantuan biaya hidup kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal guna membantu masyarakat prasejahtera. Pada Senin (22/3), bantuan tersebut diberikan di Desa Dukuhdamu RT 01 RW 02, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Sebanyak 42 orang yang terdiri dari lansia dan buruh menerima bantuan Rumah Yatim itu. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, bantuan ini memang rutin diberikan setiap bulannya dengan daerah yang berbeda.

Hal itu dilakukan agar bantuan disalurkan secara merata serta membantu para warga yang hidup dalam keterbatasan. “Banyaknya memang buruh harian lepas, yang mana tidak menentu penghasilannya,” jelas Jajang.

Ia menyebut, bantuan ini tepat diberikan kepada mereka. “InsyaAllah tepat sasaran, karena kami sudah survei terlebih dahulu, jadi kami pilih yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Harapannya, lanjut dia, bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka. “Semoga di usia senjanya, mereka selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” tutup Jajang.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend