Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Sasar Pemulung dan Pencari Kayu Bakar di Koto Tangah

Rumah Yatim Cabang Padang kembali menyalurkan bantuan biaya hidup bagi masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut rutin diberikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan harian mereka yang membutuhkan.

Pada Senin (16/11), Rumah Yatim Cabang Padang membagikannya di Jalan Air Dingin RT 03 RW 09, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Sebanyak 17 warga prasejahtera menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah kedatangan tim Rumah Yatim disambut antusias oleh warga, mereka semua senang dan menyebut bantuan ini sangat berarti,” jelas Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi.

Ia menambahkan, para penerima manfaat merupakan buruh harian lepas, yang mana di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini mereka begitu merasakan dampaknya. Salah satunya, penghasilan yang mereka dapat menurun.

“Hampir 90 persen warga di sana adalah pemulung dan pencari kayu bakar. Kurang lebih dapat upah sekitar 30 sampai 50 ribu rupiah perhari. Itupun jika dari pagi hingga petang,” kata Sandi.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim ini harapannya bisa bermanfaat bagi mereka. Agar bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok keluarga. “Semoga sedikitnya meringankan beban mereka. Terima kasih banyak untuk para donatur,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend