Bantuan Biaya Hidup untuk Kakek Penyandang Disabilitas di Sungai Kasam

Rumah yatim Cabang Batam salurkan bantuan biaya hidup kepada seorang kakek penyandang disabilitas bernama Husein di Sungai Kasam, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Meskipun adanya keterbatasan pada kaki Kakek Husein, dirinya tetap berjuang menerjang ombak laut untuk mendapatkan ikan yang nantinya akan dijual.

“Dari umur 2 tahun, karena kaki kakek kecil jadi enggak bisa berjalan layaknya orang lain. Tapi atas bantuan Allah sampe sekarang kakek masih bisa mencari nafkah,” ungkap Kakek Husein.

Adapun penghasilan Kakek Husein dari mencari ikan di laut hanya bekisar Rp 25 ribu hingga Rp 30 per hari, itu pun tergantung dengan cuaca.

Sementara itu, Kepala Rumah Yatim Cabang Batam, Eka menyebutkan, bantuan biaya hidup yang diserahkan kepada kakek husein terdiri dari uang santunan, beras, minya goreng, mie instan, perlengkapan alat mandi, dan lain-lain.

“Alhamdulillah sudah disalurkan bantuan kepada Kakek Husein dan jenis bantuannya berupa uang santunan dan beberapa kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Eka menambahkan, dirinya berharap dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari Kakek Husein.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan Kakek Husein untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

Achmad Nugraha

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend