Bantuan Biaya Hidup untuk Ringankan Beban Tukang Becak Motor di Aceh

Program bantuan biaya hidup terus disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh hingga ke pelosok desa. Hal tersebut rutin dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian warga. Karena masih banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Salah satunya, tukang becak motor di Kota Banda Aceh.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin memaparkan, para tukang becak motor sejak pagi sudah mangkal di pinggir jalan. Biasanya, hingga sore bahkan malam hari. Mereka rela bekerja seharian demi menafkahi keluarga di rumah.

Namun, tak jarang penghasilan mereka tidak seberapa bahkan kadang tak ada penumpang. Sedangkan, kebutuhan makan anak dan istri di rumah terus diperlukan. Tapi, tak ada yang mampu mereka lakukan, selain hanya bisa pasrah pada keadaan. “Mereka sudah pada lanjut usia juga,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan biaya hidup bagi keempat tukang becak motor, pada Rabu (23/9). Bantuan ini diberikan guna meringankan beban mereka di tengah kesulitan ini.

Sodikin berharap, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya. “Semoga mereka diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki selalu, dan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend