Bantuan Ekonomi Produktif untuk Asosiasi Perempuan Disabilitas dan Lansia Bandung Barat

Selasa (23/3) siang, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program bantuan ekonomi produktif, berupa peralatan pijat, kepada Asosiasi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL), Kampung Gombong, RT.03/RW.05, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan tim relawan kali ini merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap penyerapan tenaga kerja penyandang disabilitas. Rencananya, APDL akan menggunakan bantuan ini untuk membuka sarana pijat refleksi yang terapisnya diserap dari penyandang disabilitas.

“Bantuan yang kita salurkan beragam, ada tempat tidur untuk pijatnya, juga peralatan-peralatan pelengkap seperti minyak, balsam, dan kain kasa”, terang Reza, salah satu relawan Rumah Yatim yang berkunjung ke Kantor APDL.

Reza juga menambahkan, sebelumnya, APDL juga telah mencoba membuka jasa pijat secara keliling dari rumah ke rumah. Namun, sejak pandemi, kegiatan ini dihentikan sementara karena kekhawatiran terhadap penyebaran virus.

“Bantuannya langsung kami berikan kepada Ketua APDL, Ibu Suryani, pada pemberian ini juga dihadiri beberapa jajaran pengurus APDL. Saya harap bantuan ini dapat membantu penyerapan tenaga kerja untuk penyandang disabilitas”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend