Bantuan Pendidikan Rumah Yatim Tingkatkan Semangat Belajar Siswa di SDN Banjarsugihan V/617 Surabaya

Rumah Yatim cabang Jawa Timur pada Rabu (20/4) kemarin, menyalurkan bantuan pendidikan kepada puluhan siswa yatim dhuafa di SDN Banjarsugihan V/617 Surabaya, Kelurahan Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya.

Ada dua jenis bantuan pendidikan yang disalurkan, pertama bantuan Back To School kepada 27 siswa dan beasiswa dhuafa kepada 44 siswa. Total ada 71 siswa yatim dhuafa menerima bantuan ini.

Menurut penuturan Ramdhan Burhanudin kepala cabang Rumah Yatim Jatim, bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pendidikan mereka, selain itu untuk meningkatkan semangat belajar mereka

“Alhamdulillah kegiatan pembagian bantuan berjalan lancar, anak-anak pun begitu gembira dan antusias ketika mendapat bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat untuk mereka,” ujar Ramdhan.

Ramdhan melanjutkan, kegiatan penyaluran bantuan ini turut dihadiri oleh Kamiati selaku kepala sekolah SDN Banjarsugihan V/617 Surabaya, serta guru dan siswa lainnya.

Dalam sambutannya, Kamiati mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan perhariannya kepada anak didiknya yang yatim dan kurang mampu. Ia berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik.

“Semoga bantuan pendidikan ini bisa memberikan manfaat dan menambah semangat mereka dalam menuntut ilmu. Kami doakan semoga Rumah Yatim semakin maju dan berkembang pesat, serta para donaturnya selalu diberikan kesehatan, rezeki yang halal, berlimpah dan berkah oleh Allah,” tutur Kamiati.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend