Bantuan Pendidikan untuk Siswa Kurang Mampu di Pelosok Kalimantan Timur

Bantuan Pendidikan untuk Siswa Kurang Mampu di Pelosok Kalimantan Timur

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan peralatan sekolah untuk puluhan anak yatim dan dhuafa hingga ke pelosok Kalimantan Timur. Anak-anak tersebut bersekolah di SDN 14 Lamaru, Kelurahan Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (26/2) lalu. Bantuan ini diberikan karena sejumlah anak yang bersekolah di lokasi tesebut berasal dari keluarga prasejahtera.

Menurut Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan Ricky Setiawan, letak sekolah sendiri jauh dari kata ramai. Berada di pelosok, 12 kilometer dari akses jalan utama yang biasa digunakan warga. Menuju lokasi pula jalanan berbatu menjadi hal biasa yang digunakan para siswa.

“Karena hanya ada satu sekolahan di daerah ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, bantuan peralatan sekolah ini diberikan kepada 20 anak yatim dan dhuafa. Data ini pula, sebelumnya telah disinergikan dengan Dinsos Balikpapan kepada binaan di desa setempat.

“Untuk sasarannya lebih ke anak-anak dan prioritas kami dari kalangan yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Bantuan peralatan sekolah ini pula, kata dia, guna meringankan beban orang tua anak. Karena, keterbatasan peralatan sekolah cukup dirasakan oleh sejumlah anak. Akibatnya, tidak sedikit anak yang terhambat dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

“bisa menambah semangat belajarnya dan terus berprestasi, dengan keadaan kebanyakan siswa ini berjauhan jaraknya antara rumah dan sekolah,” ungkapnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend