Bantuan Rumah Yatim Diberikan untuk Piti, Lansia 87 Tahun Asal Kubu Raya

Di usia senjanya, Piti (87) mengalami nyeri pada bagian tulang di tubuhnya. Hal itu terjadi akibat faktor usia, sehingga semakin hari kondisi fisiknya semakin melemah.

Sudah 20 tahun lebih, Piti berjuang tanpa sang suami di sisinya. Diketahui, suaminya sudah meninggal dunia. Di Dusun Panca Maju RT 002 RW 004, Desa Panca Roba, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Piti tinggal bersama kedua anaknya.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Pontianak, Abdurrohim mengatakan, sebetulnya Piti memiliki 9 orang anak. Namun, ketujuh anaknya yang lain tinggal terpisah dan tak tau ke mana.

“Saat ini hanya kedua anaknya yang mengurus nenek Piti,” jelasnya. Untuk memenuhi kebutuhan harian, Piti sudah tak sanggup bekerja. Ia hanya bisa mengandalkan dua anaknya itu.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan bantuan peduli sesama bagi Piti, pada Minggu (21/2). Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

Meski tidak banyak, lanjut dia, harapannnya bantuan ini bisa bermanfaat. “Semoga menjadi berkah bagi keluarga nenek Piti, selalu diberikan kesehatan dan panjang umur,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend