Bantuan Rumah Yatim Hadir Menyapa Warga Terdampak Gempa di Nagari Timbo Abu, Pesaman Barat

Rumah Yatim cabang Sumatera Barat kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa di Pesaman Barat. Kali ini, bantuan tersebut menyapa warga terdampak gempa di Nagari Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Pesaman Barat, Sumbar.

Diungkapkan Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumbar, ada beragam bantuan yang diberikan, diantaranya Mie instan, air mineral, biskuit, popok bayi sekali pakai, air mineral, biskuit dan terpal dan karpet.

Bantuan diterima warga penuh sukacita, mereka sangat bersyukur bisa menerima bantuan ini. Bagi mereka, bantuan tersebut merupakan bantuan yang saat ini dibutuhkan warga.

“Alhamdulillah warga sangat senang bisa menerima bantuan ini. Berkali-kali mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu,” ujar Sendi.

Ia melanjutkan jika saat ini sebagian besar warga terdampak tidak tinggal di posko pengungsian. Mereka memilih mendirikan tenda sederhana di dekat puing-puing rumah mereka.

“Alhamdulillah kondisi mereka sehat, namun mereka masih memiliki trauma akibat bencana gempa yang menimpa beberapa waktu kebelakangan ini. Untuk itu, mari bersama kita doakan merek supaya diberikan kesehatan, ketabahan dan kesabaran menghadapi semua ini. Kita doakan semoga daerah Pesaman Barat kembali pulih,” tutur Sendi.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend